Mensos RI Bantu Anak Derita Kanker Otak, Kades Montor Banyuates Apresiasi

Pekaaksara

Mensos RI ke Dusun Korbukor, Desa Montor, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang (Foto:pekaaksara.com)

pekaaksara.com, Sampang – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini berkunjung ke rumah warga di Dusun Korbukor, Desa Montor, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Minggu (9/4).

Ibu Risma sapaan akrabnya datang ke wilayah Sampang, dalam rangka kunjungan kerja dan memberikan kepedulian terhadap anak disabilitas, Anisatul Jannah putri dari Pasangan Suami dan Istri (Pasutri) Juni’ dengan Nurhayati warga Dusun Korbukor, Desa Montor, Kecamatan Banyuates.

Kepala Desa (Kades) Montor Abdur Rohim sangat mengapresiasi atas kunjungan Menteri Sosial RI dengan tujuan turut peduli terhadap kondisi putri Anisatul Jannah yang belum sembuh menderita penyakit kanker otak.

“Ibu Risma selaku Mesos RI, telah sudi melihat langsung terhadap kondisi kesehatan putri Anisatul Jannah yang menderita kanker otak dan belum sembuh sampai sekarang,” ujarnya

Pihaknya menyebutkan, Menteri Sosial RI menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako), alat bantu kesehatan dan uang tunai untuk warga, khususnya bantuan terhadap putri Anisatul Jannah.

“Saya sangat berterima kasih atas sikap kepedulian ibu Menteri Sosial bisa turun ke lapangan demi melihat secara langsung terhadap warga yang betul-betul membutuhkan bantuan dari pemerintah,” lanjutnya.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang itu, mengaku tidak menyangka dan masuk akal jika Menteri Sosial RI peduli untuk turun ke pedesaan. Lantaran, kondisi Desa Montor agak pelosok dan pedalaman.

“Kami akui, salah satu bukti konkrit jika ibu Menteri memang benar-benar loyalitas terhadap kaum disabilitas. Bagi kami, bagian dari sejarah bahwa Desa kami biasa didatangi seorang Menteri demi kemanusiaan,” ucapnya.

Orang tua penderita kanker otak, Juni’ merasa terharu setelah putrinya dijenguk Menteri Sosial RI serta mendapat alat bantu kesehatan, paket Sembako, nutrisi dan uang tunai sebesar Rp 9 juta untuk perawatan medis Anisatul Jannah.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Menteri Sosial telah membantu anak yang menderita penyakit. Terima kasih juga kepada Kepala Desa sebagai penyambung apa yang dibutuhkan warga dan anak saya terhadap pemerintah pusat,” katanya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI