Peka Aksara

Disini, aku pulang

1975 – Bad Boy Yang Bikin Enjoy

Lupakan soal judul yang aku pilih. Disini aku mau bahas tentang musik dari salah satu Band yang sebenarnya sudah lama dikenal namun baru mendarat ke telingaku beberapa bulan lalu.

Karena aku suka banget sama Conan Gray salah satu Youtuber gemes kesuakaanku inilah akhirnya yang menjadi jembatan bertemunya telingaku dengan musik-musik dari 1975.

Lagu yang di cover Conan Gray adalah Somebody Else – 1975 dengan versi yang berbeda. Karena Conan Gray menyanyikannya dengan lezat dan mantap, muncul-lah rasa ingin tau penyanyi dan lagu aslinya, dan yap! Aku suka!

Kenapa 1975?

Sebenarnya band ini lebih kepada genre Emo. Tapi, semakin kesini lagu-lagunya menjadi semakin banyak diterima oleh para pendengar dari kalangan manapun. Kalau ndak salah, sejak meluncurnya lagu Chocolate – 1975 ini lah 1975 mulai banyak menarik peminat musik.

Kalau aku sendiri mulai suka banget sama 1975 pada lagu Sincerity is Scary – 1975 lagunya bagus, liriknya apalagi. Musiknya dan video klipnya ini yang ala-ala teater yang ternyata bikin aku ndak bosan-bosan dengarnya.

Latar Belakang 1975

Ndak perlu heran sih sama latar belakang sebuah band emo atau metal. Pasti ada aja kasusnya. Nah sang vocalis-nya Matty Healy inilah yang pernah tersangkut kasus obat-obatan terlarang sekitar 2 tahun lalu.

Meski begitu, diakui Matt 1975 kini hidupnya sudah lebih baik setelah melakukan rehabilitasi. Bahkan, kini semakin banyak yang sayang dengan Matt 1975 karena karyanya setelah tersandung kasus tersebut malah semakin baik dan sampai ke hati para penikmat musik.

Terlepas dari kasusnya, aku cuma salah satu penikmat musik yang mengakui bahwa karya mereka memang bagus adanya.

Rekomendasi Lagu 1975

Nah, ini dia playlist 1975 yang sering banget aku dengerin. Mungkin bisa kalian coba, siapa tau jadi selera:

Kharisma Sang Vocalis

Meski memiliki masa lalu dan kebiasaan buruk yang beberapa masih ada. Matty Healy adalah alasan banyak fans merasa gemas. Pasalnya, Matt memiliki paras yang cute yang jauh banget sama karakter musik yang dibawakan.

Rambutnya yang ikal adalah salah satu yang paling aku suka dari Matty Healy. Dan cara bicaranya yang unik juga menjadi salah satu alasan kenapa Matt sangat amat populer sekarang-sekarang ini.

Tapi memang sih, kecerdasan Matt dalam membuat lagu yang bermakna yang tidak bisa ditampik. Matt mengakui setelah kasusnya beberapa tahun lalu, membuatnya malah semakin bersemangat untuk membuat lagu yang terbaik dan syarat makna untuk para pendengarnya.

I like do my art, thankyou very much

Matty Healy

Terlepas dari kepribadian setiap personil dan pesona band-nya, lagu 1975 inilah yang paling membuatku jatuh cinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *