Peka Aksara

Disini, aku pulang

Iya, Mungkin Saya Hanya Ingin Terlihat Baik Bukan Jadi Baik

Hallo!

Lama rasanya tidak berbagi, lama rasanya tidak menyapa, akhirnya kembali dengan sedikit luka, yang berharap bisa sedikit lebih reda sakitnya. Tidak ketika kalian membaca, namun ketika saya memutuskan untuk menulis.

Semakin kesini saya mempelajari banyak hal, dengan pembelajaran itu pula saya merasa ada banyak hal yang perlu saya biarkan tumbuh dan ada yang perlu saya paksa bunuh.

Salah satunya adalah perasaan dimana saya sangat ingin orang-orang di samping saya berbahagia dengan apapun yang sudah saya perjuangkan, dengan apapun yang sudah saya korbankan, sedikit egois dan terkesan pamrih, namun akan selalu ada rasa yang buruk ketika saya benar-benar merasa GAGAL membuat mereka merasakan hal tersebut dari kehadiran saya.

Saya hanya ingin dilahirkan untuk membahagiakan, saya hanya ingin dilahirkan tanpa menanggal rasa kecewa. Saya ingin mati dengan baik, saya ingin meninggalkan kenangan yang bisa membuat mereka merindu saya suatu hari nanti, namun hari ini saya GAGAL untuk ke sekian kali.

Sebelumnya saya pernah menemukan kutipan bahwa kita memang ndakĀ bisa membahagiakan orang di sekeliling kita, dan sebenarnya itu bukanlah tugas kita. Tapi darimana ia tau itu bukan tugas yang seharusnya saya emban, sedangkan di sisi lain itu yang membuat saya merasa puas akan setiap perjuangan.

Bukan pamrih, saya hanya ingin menjadi benar manusia yang tidak menimbulkan rasa kesal di setiap manusia yang hadir dalam hidup saya. Saya, ingin dengan sempurna membahagiakan, meski terkadang atau bahkan sering melupakan bagaimana agar saya juga bahagia.

Tapi bagaimana ketika hati menjawab, saya berbahagia dengan melihat manusia-manusia di dekat saya bahagia?

Iya, mungkin saya hanya ingin terlihat baik bukan benar ingin jadi baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *