Promosi Wisata Sumenep Lewat Offroad se Indonesia

Pekaaksara

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat melepas offroader se indonesia mengelilingi bumi Sumekar (Foto:pekaaksara.com)

pekaaksara.com, SumenepPemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar ‘One Day Trail Adventure‘ dengan menghadirkan ratusan offroader dari berbagai penjuru bumi Nusantara, Minggu (21/5).

‘One Day Trail Adventure‘  merupakan serangkaian kegiatan Kalender Event Sumenep 2023 yang pada tujuannya menyambut hari jadi Sumenep ke 754 tahun 2023 dengan tagline ‘Masa Kejayaan’.

Ratusan ofroader itu mengelilingi bumi Jokotole Sumenep. Start dan Finish di depan Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) atau sebelah timur area Taman Adhipura yang dibuka langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Kepala Dinas Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohammad Iksan mengatakan, pagelaran tersebut sebagai salah satu cara Pemkab untuk mengenalkan kekayaan alam yang ada di Sumenep. Termasuk distinasi wisata.

“Alhamdulillah berjalan lancar acaranya. Peserta sangat antusias,” katanya, Minggu (21/5).

Pemkab sudah menyiapkan hadiah menarik bagi pemenang berupa uang puluhan juta rupiah serta dua unit sepeda motor.

Diharapkan, dengan pagelaran bergengsi itu dapat meningkatkan wisatawan ke Sumenep untuk bersama-sama menikmati keindahan alam yang sudah tertata rapi.

Selain itu, offroad ini dilaksanakan guna meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumenep. Buktinya, setiap pelaksanaan kalender, para pelaku UMKM dilibatkan. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI