Viral Jemaah Haji Sumenep Kebingungan di Makkah, Begini Kronologisnya

Pekaaksara

Jemaah haji Sumenep Bunidin (istimewa)

pekaaksara.com, Sumenep – Beberapa hari kemarin, warga Sumenep, Madura, Jawa Timur khususnya dihebohkan dengan video viral seorang jemaah haji bernama Bunidin kebingungan di Makkah usai terpisah dari rombongannya.

Kakek yang diprakirakan umur 60 tahun itu mengenakan kemeja seragam haji, kopiyah putih bulat, sarung diikatkan ke pinggang dan celana pendek dan sandal berwarna putih.

Kakek Bunidin itu menyebut dirinya hendak pulang ke Manding, Sumenep, seperti yang ada dipercakapan video dengan pria yang juga merupakan warga asal Sumenep, Madura.

“Payah, nemu orang bingung. Ketika dikasih tau tidak mau, katanya mau pulang ke Ganding,” ucap pria yang merekam dengan ponsel pribadinya.

Kakek Bunidi menjawabnya “Manding, bukan Ganding. Jangan salah paham,” ucap Bunidin sembari menjawab ucapan pria yang diduga merekamnya itu.

“Disini mekah ba, bukan Manding. Mari saya antarkan kenhotelnya bah,” bujuk pria itu.

Namun kakek Bunidin menolaknya dengan halus. “Sudah gak apa-apa,”.

Sementara Ketua Kloter SUB 07 Abd. Wasid membenarkan kejadian di video berdurasi 1 menit 18 detik yang sempat viral itu.

Dan kakek Bunidin (yang ada di video) merupakan jemaah haji kloter 7 warga asal Kecamatan Manding, Sumenep.

“Benar bahwa, semalam setelah salat isyak Bunidin belum kembali ke kamar. Alhamdulillah sekitar pukul 12.30 waktu setempat, Bunidin ditemukan. Saat ini beliau (Bunidin) sehat,” ungkap Wasid. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI