Tingkatkan Mutu dan Layanan Kesehatan, Labkesda Sumenep Terima Study Banding Dinkes Pamekasan

Pekaaksara

Study Banding dua instansi layanan kesehatan masyarakat

SUMENEP, pekaaksara.com – Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerima study banding dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan.

Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sumenep Fitrina Kurniati mengatakan, study banding Labkesda Pamekasan itu dalam rangka sharing peningkatan mutu dan layanan kesehatan.

“Kami sambut dengan baik. Mutu dan layanan kesehatan harus dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Rina yang sering dipanggil Kepala Labkesda Sumenep itu memaparkan secara detail bagaimana pelayanan kesehatan di instansi yang dipimpinnya saat ini. Mulai dari visi-misi, Sumber Daya Manusia (SDM), Laboratorium klinik, lingkungan dan rujukan.

Laboratorium klinik ada kimia, imunologi, pengambilan sampel PCR. Untuk lingkungan, analisa bakteriologi air, analisa makanan dan minuman. Sedangkan rujukan, puskesmas dan laboratorium serta mikroskopis TB.

“Tarif sendiri nanti sesuai aturan yang berlaku,” ucapnya.

Selain itu juga, Labkesda Sumenep menyampaikan banyak tentang kegiatan pelaksanaan operasional secara teknis maupun secara administrasi.

“Semoga ini awal yang baik, bermanfaat dsn bisa memberikan pelayanan kesehatan yang bagus untuk masyarakat Pamekasan,” harapnya.

Usai sharing bersama, Labkesda bersmaa Kepala Dinas Kesehatan dan KB Sumenep Agus Mulyono mengajak Dinkes Pamekasan untuk meninjau Laboratorium rujukan pemeriksaan TB dan fasilitas lainnya di Labkesda. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI