Jamin Mutu Layanan, Disbudporapar Sumenep Dorong Sertifikasi Usaha Pariwisata

Pekaaksara

Disbudporapar Sumenep sosialisasi sertifikasi usaha kepada pelaku pariwisata (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Disbudporapar (Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata) Kabupaten Sumenep, Madura, mendorong pelaku usaha untuk meningkatkan mutu pelayanan.

Sebagai dorongan Pemkab Sumenep untuk itu diwujudkan dengan sosialisasi sertifikasi usaha terhadap pelaku pariwisata Sumenep, seperti kafe, restoran mau pun perhotelan.

KaDisbudporapar Sumenep Mohammad Iksan melalui Kabid Pariwisata Andre Zulkarnaen mengatakan, dengan sosialisasi tersebut dapat memberikan wawasan luas bagi pelaku usaha dalam meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung.

“Tiga usaha itu banyak dikunjungi wisatawan. Jadi, perlu kiranya mutu pelayanan yang bagus,” katanya, Jumat (08/09/2023).

Dalam sosialisasi itu, Andre mengaku menghadirkan narasumber yang handal dan mahir dalam bidang pariwisata termasuk pada peningkatan mutu layanan kafe, restoran dan perhotelan. Dihadiri 30 pelaku usaha Sumenep daratan.

Setelah mendapatkan materi itu, para pelaku usaha sebisa mungkin lebih meningkatkan pelayanan tiga sektor itu. Mengingat, kata dia, banyak pagelaran event di Sumenep yang di pastikan kafe, restoran dan perhotelan menjadi sasaran utama wisatawan.

Ketika pelayanannya semakin bagus, maka tidak menutup kemungkinan wisatawan baik mancanegara mau pun domestik semakin meningkat.

“Wisatawan juga mendapat pengalaman yang lebih dari Sumenep,” pungkas Andre. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI