HUT ke 78 PMI, RSUD Sumenep Dukung Pekan Donor Darah

Pekaaksara

Karyawan RSUD Moh. Anwar Sumenep saat donor darah (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Momentum HUT ke 78 PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, turut disukseskan oleh berbagai instansi di Sumenep. Diantaranya, RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep.

Rumah sakit plat merah itu turut serta mendorong karyawannya untuk mendonirkan darah kepada masyarakat yang membutuhkan. Donor darah berlangsung di Aula RSUD Moh. Anwar Sumenep lnatai II.

Baca juga: PMI Sumenep Rajut Solidaritas Lewat Pekan Donor Darah 

Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep Erliyati mengatakan, keterlibatan RSUD dalam hal itu sangat dibutuhkan. Sebab, kata Erli, sebagai pelayan kesehatan masyarakat harus ikut berpartisipasi baik.

“Kita harus saling menebar kebermafaatan kepada sesama. Ini menyangkut kemaslahatan bersama,” tuturnya, Sabtu (16/09/2023).

Dikatakan, kegiatan ini juga menunjukkan komitmen RSUD Moh. Anwar untuk mendukung upaya nasional dalam memperkuat stok darah yang tersedia untuk keperluan medis darurat dan penyelamatan nyawa.

Kemudian, menjadi langkah RSUD Moh. Anwar dalam mendorong dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam donor darah secara teratur dan berkesinambungan .

Diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar dalam memberikan sumbangsih positif melalui aksi sukarela ini.

Dengan melibatkan karyawan sebagai teladan, diharapkan dapat menginspirasi individu-individu lain untuk bergabung dalam gerakan donor darah dan membantu memenuhi ketersediaan darah di wilayah Sumenep dan sekitarnya.

“Semoga berdampak positif yang signifikan dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah ini. Bersama-sama, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa dan menjadikan masyarakat yang lebih sehat dan kuat,” pungkas Erli. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI