Pengamat Politik Prediksi Hanya 6 Parpol di Dapil 4 Sumenep yang Bakal Peroleh Kursi DPRD pada Pemilu 2024

Pekaaksara

Dapil 4 Sumenep
Istimewa

SUMENEP, pekaaksara.com – Salah satu pengamat politik Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Syafik memprediksi hanya ada 6 partai politik (Parpol) yang bakal memperoleh kursi DPRD Sumenep pada Pemilu 2024 mendatang, khususnya Dapil 4.

Dapil 4 meliputi Kecamatan Pasongsongan, Rubaru dan Ambunten.

6 partai tersebut merupakan konstestan pesta demokrasi Pemilu 2019 lalu. Yakni PDI Perjuangan, Nasional Demokrat (NasDem), Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

BACA JUGA : Pertarungan Sengit Caleg di Dapil 4 Sumenep: Petahana, Mantan Kades hingga Pengusaha

Syafik menilai, 6 parpol tersebut memiliki kekuatan penuh pada Pemilu 2024 ini. Apalagi, kata dia, petarungnya merupakan petahana dan juga ada caleg baru yang itu juga bisa dikatakan memiliki pengaruh besar di wilayah tersebut.

“Menurut analisa yang saya lakukan dari beberapa indikator, merekalah yang nantinya menduduki kursi di DPRD Sumenep Dapil 4,” katanya, Senin (13/11/2023).

Diberitakan sebelumnya, 64 caleg anggota DPRD Sumenep Dapil 4 akan bersaing ketat pada kontestasi politik Pemilu 2024 mendatang.

64 caleg tersebut dari berbagai partai politik (Parpol). Para caleg pun tidak cuma bertarung dengan caleg parpol lain. Mereka turut bersaing dengan caleg separtai demi bisa mendapat kursi.

Setidaknya, terdapat caleg yang berlatar belakang petahana, Mantan Kades hingga pengusaha yang akan bertarung di Dapil ini. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI