Kegiatan Puskesmas Kalianget Dapat Dukungan dari Berbagai Elemen

Pekaaksara

Puskesmas Kalianget
Foto bersama jajaran Puskesmas Kalianget usai penilaian Akreditasi

SUMENEP, pekaaksara.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen dalam menjalankan kegiatan serta inovasi kesehatan.

Kegiatan yang mendapat dukungan itu, salah satunya adalah mengikuti akreditasi dari pemerintah pusat yang berlangsung sejak tiga hari, mulai dari tanggal 16, 17 sampai 18 November kemarin.

Bahkan, Puskesmas Kalianget sudah dilakukan survie oleh tim dari Kemenkes RI terkait akreditasi yang tujuannya untuk memastikan segala bentuk kegiatan kesehatan berjalan maksimal.

Proses survie dibagi menjadi dua, yakni TKPP dan TKSDU. TKPP memotret kelayakan gedung dan mutu pelayanan yang berkesinambungan.

Sedangkan TKSDU memotret pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terkait program-program baik yang dari pemerintah pusat sampai tata kelola Puskesmas.

Waktu penilaian akreditasi, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Keluarga Berencana (KB) Sumenep Agustiono Sulasno, juga Sekda Edy Rasiyadi turut hadir menyambut tim survie sekaligus memberi dukungan dan semangat penuh kepada Puskesmas Kalianget.

” Puskesmas Kalianget sudah banyak perubahan perbaikan dalam memberikan pelayanan. Saya berharap, Puskesmas Kalianget mendapatkna hasil yang maksimal,” harap Sekda Edy Rasiyadi, Rabu (22/11/2023).

Akreditasi merupakan pengakuan terhadap mutu fasilitas, pelayanan mutu kesehatan yang benar-benar mematuhi standart sebagaimana yang ditetapkan pemerintah.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kalianget Yenny Tri Suci memaparkan banyak hal terkait pelayanan yang diterapkan di lembaga yang saat ini dipimpinnya.

Yenny menyebut, konteks layanan yang diberikan adalah promotif dan preventif. “Dengan penerapan itu Puskesmas Kalianget akan terus meningkatkan kualitas pelayanannya,” ujarnya.

Pihaknya terus mengharapkan masukan dan motivasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas, khususnya warga setempat.

Tka hanya dari jajaran Forkopimda, Puskemas Kalianget juga mendapat support tinggi dari Forkopimka setempat guna memberikan layananan kesehatan yang semakin baik kedepan. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI