Alasan Memilih PDI Perjuangan, Konsisten Terhadap Kesejahteraan Masyarakat

Pekaaksara

PDI Perjuangan
Logo PDI Perjuangan

SUMENEP, pekaaksara.com – Banyak yang menilai bahwa Partai Demokrasi Indonesia atau yang disingkat PDI Perjuangan merupakan salah satu Partai Politik (Parpol) yang harus tetap difavoritkan.

Hal itu diungkapkan oleh ratusan Mahasiswa Sumenep, di salah satu hotel di jalan Hos Cokroaminoto, Kota Sumenep, Madura, pada Minggu, (28/1/2024).

Mereka menilai, partai politik (Parpol) berlambang banteng moncong putih itu sampai saat ini tetap konsisten mengawal kesejahteraan masyarakat. Baik di tingkat daerah hingga nasional.

Untuk di daerah, PDI Perjuangan memberikan bukti konkret dalam hal tersebut. Salah satu contoh konkret yang dilakukan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, anggota DPRD Sumenep Nia Kurnia Fauzi dan yang tingkat nasional adalah Ketua Banggar DPR RI MH Said Abdullah.

Selama ini, tiga figur nasionalis itu dinilai terus mengedukasikan diri atas kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Sumenep, Madura umumnya.

BACA JUGA : Angka Kemiskinan Sumenep Turun Jadi 18,70 Persen

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, komitmen dalam membangkitkan perekonomian masyarakat dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam setiap pagelaran event.

Kemudian, pembangunan infrastruktur jalan yang semula kurang bagus, sudah beberapa mulus sehingga masyarakat melaju dengan nyaman.

Juga, secara konsistensi menyantuni anak yatim serta mampu menurunkan angka kemiskinan di Sumenep hingga mencapai 18,70 persen dari yang semula 18,76, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan Nia Kurnia Fauzi, peduli akan kesejahteraan masyarakat, baik kalangan Siswa, Mahasiswa hingga masyarakat secara umum.

Contohnya, Pokok Pikiran (Pokir) yang didapatkannya diberikan kepada kalangan mahasiswa berupa Beasiswa yang hingga mencapai Rp500 juta.

Kemudian, bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga kurang mampu di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

Bantuan kepemudaan yang juga menjadi program unggulannya. Misalnya, pemberdayaan minat dan bakat bagi kaum muda pecinta musik. Selanjutnya, memberikan bantuan sosial (Bansos) tempat beribadah seperti Masjid dan Musala.

Untuk DPR RI ada MH Said Abdullah yang selama ini diketahui banyak menyuarakan kepentingan masyarakat Madura.

Buktinya, sepanjang jalan Adhirasa, Kota Sumenep saat ini sudah bisa dilalui dengan baik tanpa kendala. Semula sempit, sekarang sudah lebar sehingga kendarana bisa melaju maksimal.

Bahkan tidak hanya itu, masih banyak kebaikan Said Abdullah yang selama ini diberikan kepada masyarakat. Pria kelahiran Sumenep ini juga dikenal sebagai tokoh pemberi tanpa mengharapnya kembali.

“Itulah alasan masyarakat memilih PDI Perjuangan,” ujar Panglima Srikandi Penggerak Abdul Mahmud, kepada pekaaksara.com (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI