Sejumlah Titik di Bangkalan Terendam Banjir

Pekaaksara

Bangkalan
Banjir di Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, pekaaksara.com – Sejumlah titik di Kabupaten Bangkalan, Madura, terendam banjir akibat intensitas hujan yang tinggi. Titik yang terendam yakni Kecamatan Konang, Arosbaya, Geger, dan Blega.

Intensitas hujan tinggi di daerah tersebut terjadi sejak Senin (11/3/2024) malam hingga Selasa (12/3/4) siang. Sehingga membuat debit air di sungai, seperti di Desa Durin Barat meluap.

“Luapan air sungai merendam rumah-rumah warga. Ketinggian banjir sampai dengan lutut hingga paha orang dewasa,” kata warga Kecamatan Konang, Ardi.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Geger Heri membenarkan adanya bencana banjir di sejumlah titik di Kabupaten Bangkalan. Pihaknya juga telah menerima informasi serta menerjunkan petugas ke lokasi.

“Ada beberapa kecamatan. Seperti kecamatan Geger dan Konang yang saat ini sudah masuk dan sedang kami tangani,” ungkapnya.

Selain dua kecamatan yang sudah terendam banjir, dia menjelaskan, ada dua kecamatan lain yang tengah diantisipasi. Seperti Kecamatan Arosbaya dan Blega.

“Sampai saat ini air masih terus bertambah, kami lakukan antisipasi di Kecamatan Arosbaya dan Blega,” tukasnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI