PAN Sumenep-Achmad Fauzi Komitmen Berdayakan Petani Tembakau dan Rokok Lokal

Pekaaksara

PAN Sumenep
Achmad Fauzi bersama ketua DPD PAN Sumenep (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.comDPD PAN Sumenep menggelar pertemuan dengan pasangan calon yang diusungnya, yakni Achmad Fauzi Wongsojudo-KH. Imam Hasyim, pada Minggu (6/10/2024).

Dalam pertemuannya, mereka berbincang terkait konsolidasi pemenangan hingga program-program yang nantinya menjadi komitmen bersama untuk diperjuangkan.

Komitmen itu yaitu terkait kesejahteraan petani tembakau dan industri rokok lokal yang menjadi salah satu penyumbang keberhasilan daerah.

“Petani tembakau menjadi salah satu penyumbang keberhasilan daerah dari sektor pertanian. Oleh karena itu, kesejahteraan mereka sangat urgen untuk terus diperhatikan,” ucap Ketua DPD PAN Sumenep, Faisal Muhlis.

Achmad Fauzi Wongsojudo mengaku permintaan dari DPD PAN Sumenep sangat selaras dengan komitmen FAHAM yang mengusung konsep keberlanjutan.

Achmad Fauzi menilai bahwa kesejahteraan petani bukan hanya dilihat dari bagusnya hasil panen. Tapi, juga dari sisi perlindungan bagi mereka melalui pemberian BPJS Ketenagakerjaan.

Tak berhenti disitu, petahana itu juga telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 30 Tahun 2024 tentang Penatausahaan Pembelian Tembakau.

Yang salah satunya mengatur pengambilan sampel tembakau yang harus dibayar jika terjadi kesepakatan. Apabila tidak, wajib dikembalikan.

Selain itu, Achmad Fauzi juga memerhatikan kesejahteraan petani dan masyarakat luas dari sisi kesehatan mrlalui program Universal Health Coverage (UHC) (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI