Bupati Fauzi Tegaskan Bebas Pungli, Disdik Sumenep Siap Menjalankannya

Pekaaksara

Kadisdik Sumenep Agus Dwi Saputra (Foto:pekaaksara.com)

pekaaksara.com, Sumenep – Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep mengaku siap menjalankan instruksi Bupati Sumenep Achmad Fauzi, untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari pungutan liar.

“Kami siap menjalankan itu, mau tidak mau itu adalah tugas dan tanggungjawab kami,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra, Jumat (19/5).

Perintah tersebut kata Agus, sudah dijalankan di Dinas Pendidikan sejak awal. Termasuk tidak menerima pemberian apapun dari pihak lembaga maupun masyarakat berkaitan dengan pendidikan.

“Jika tidak percaya, silakan tanyakan langsung ke satuan Pendidikan dibawah naungannya,” katanya.

Hal tersebut ia lakukan, untuk memberikan contoh kepada masyarakat luas termasuk Pendidikan dibawah naungannya agar selalu terhindar dari persoalan yang tidak baik itu.

“Ketika kita melakukan monitoring ke bawah, misalnya pencairan BOS, kita tidak pernah mau ketik disalami oleh masyarakat agar lembaga pendidikan dapat memanfaatkan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) sesuai dengan alokasi yang telah diatur,” ujarnya

Baca Juga : Bupati Fauzi Tak Segan Geser ASN Pemkab Sumenep yang Terindikasi Nakal

Bupati Sumenep Achmad Fauzi secara tegas meminta agar seluruh ASN di jajarannya tidak main-main dengan melakukan pungli atau sejenisnya.

Ia menyatakan, bahwa siapaun ASN Pemkab Sumenep yang berani melakukan tindakan tersebut, maka siap-siap untuk digeser dan diberikan peringatan tegas. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI