FLS2N Jenjang SD di Sumenep Sukses Digelar, Berikut Nama-nama Pemenangnya

Pekaaksara

SK penetapan juara FLS2N jenjang SD Sumenep

SUMENEP, pekaaksara.com– Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Dinas Pendidikan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sukses digelar.

FLS2N tersebut berlangsung sejak tanggal 6-7 Juni 2023 yang pesertanya merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) se – Sumenep.

“Kita sudah melaksanakannya dengan baik. Siswa SD sangat antusias dengan FLS2N,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra melalui Kabid SD Ardhi Ali Shocibi, Jumat (09/06/2023).

Festival ini dilaksanakan untuk menunjang pengembangan prestasi dan karakter peserta didik agar mempunyai daya cipta, kelebutan, hati, serta kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa.

Menurut Ardhi, banyak sekali siswa SD dibawah naungannya memiliki skil sebagaimana yang dilombakan dalam festival FLS2N itu.

Namun, dalam dunia perlombaan pasti ada yang juara. “Intinya, semuanya bagus dan punya karakter yang bisa dikembangkan,” ungkapnya.

Berdasarkan surat keputusan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Nomor :420/1762/435.101.4/2023 tentang penetapan juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD se-Sumenep.

Juara 1 lomba menyanyi tunggal diraih SDN Pasongsongan 1, juara II SDN Pandian 1 dan juara III SDN Pabian IV.

Lomba seni tari kelompok, juara 1 SDN Pasongsongan 1, juara II SDN Rubaru 1 dan III SDN Pamolokan 1.

Sedangkan lomba pantomim, juara 1 SDN Pasongsongan 1, juara II SDK Sang Timur dan SDN Pandian 1 sebagai juara III dalam lomba tersebut.

“Kami sangat bangga kepada anak didik kami yang terus berkarya dan memiliki keahlian dalam seni. Terus tingkatkan,” pungkas Ardhi. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI