UIN KHAS Jember Sabet Dua Juara Bergengsi di OASE PTKI II 2023

Pekaaksara

Kontingen UIN KHAS Jember usai menerima juara bergengsi OASE PTKI 2023 di Jakarta

JEMBER, pekaaksara.com – OASE PTKI II 2023 se-Indonesia yang bertajuk ‘Generasi Inovatif dan Moderat Bergerak Berdama Mewujudkan SDGs’  yang berlangsung sejak 8 Mei-16 Juni di Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, sukses digelar.

Ajang bergengsi tersebut diikuti oleh puluhan Perguruan Tinggi Islam di indonesia. Salah satunya adalah Kampus ternama di Kabupaten Jember, yakni Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Jawa Timur.

Kampus islam di Jember itu telah berhasil menorehkan prestasi gemilang pada Olimpiade Agama, Sains, dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam atau (OASE) PTKI II 2023.

Juara yang disabet UIN KHAS Jember pada olimpiade itu di dua cabang. Juara 3 lomba media pembelajaran dan juara 6 lomba fahmil quran. Masing-masing beregu.

Rektor UIN KHAS Jember Babun Suharto mengapresiasi atas gelar juara yang diperoleh mahasiswanya itu.

Menurut Babun, meraih juara itu tidaklah mudah seperti membalikan kedua telapak tangan. Melainkan, perlu adanya perjuangan dan tantangan yang harus dilalui. Apalagi berbetul tim.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami, mahasiswa Uin Khas Jember mampu melewati tantangan yang begitu luar biasa,” ungkapnya, Sabtu (17/06/2023).

Pihaknya berharap, kemampuan dan prestasi mahasiswa Uin Khas Jember terus ditingkatkan guna mendongkrak reputasi PTKI dalam pengembangan keilmuan berbasis keagamaan, sains, dan teknologi di tataran global.

Diketahui, OASE kali ini mengkompetisikan 25 cabang lomba. Dari 25 cabang lomba itu yakni, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Literasi Inovasi Teknologi, Nano Teknologi dan Kesehatan, produk Halal dan Ketahanan Pangan.

Kemudian lomba Iklim, Limbah, Lingkungan dan Sumber Daya Terbarukan. Selanjutnya, Lomba Sosial Keagamaan, lomba Media Pembelajaran, Lomba Desain Arsitektur Islam, Lomba Astronomi/Ilmu Falak, dan lomba Robotik dan Programming. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI