Bupati Fauzi Tekankan Kepala OPD di Sumenep Melangkah Lebih Maju

Pekaaksara

Diskusi Membaca Bung Karno di Sumenep

SUMENEP, pekaaksara.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi menekankan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sumenep, Madura, agar melangkah lebih maju.

Hal itu sebagaimana yang telah diimplementasikan melalui nilai-nilai dan pemikiran dari tokoh Proklamator kemerdekaan Republik Indonesia Ir. Soekarno atau Bung Karno.

Menurut Fauzi, pentingnya melangkah lebih maju seperti yang dilakukan Bung Karno karena, apa yang difikirkan dan tindakan selaras sehingga mampu menampilkan sesuatu yang tepat sasaran.

Fauzi mencontohkan, salah satunya, Bung Karno memilih untuk terjun dan mendengarkan langsung keluhan serta permasalahan yang ada di masyarakat serta berfikir maju lebih dulu sebelum yang lain memikirkannya.

“Cara seperti ini sangat penting untuk diterapkan oleh OPD kita,” tuturnya, Sabtu (17/06/2023) saat menghadiri bincang santai bertema Membaca Bung Karno di salah satu hotel di Sumenep.

Narasumber Bincang Santai Membaca Bung Karno bnu Hajar menganggap,  pernyataan yang dilontarkan oleh Bupati Fauzi dapat dikatakan sebuah warning dan cambukan bagi para Kepala OPD.

Sejatinya, kata Ibnu, dalam sebuah birokrasi dituntut untuk cerdas dalam berbagai hal, termasuk memahami tentang politik anggaran, memiliki program, serta mampu menerjemahkan visi dan misi yang diusung oleh Bupati Sumenep. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI