Sedia Payung Sebelum Hujan, RSUD Sumenep Siapkan Ratusan Oksigen bagi Bikers Oxygen Sunmori Funbike 2023

Pekaaksara

Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Erliyati bersama jajarannya saat mengantarkan ratusan oksigen ke Pelabuhan Kalianget (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.comOxygen Sunmori Funbike yang merupakan serangkaian kegiatan kalender event Sumenep 2023 akan berlangsung mulai hari ini, Sabtu (29/07/2023) sampai besok Minggu (30/07/2023).

Event bergengsi itu diikuti sebanyak 500 bikers dari lokal maupun luar Sumenep. Bahkan sebagian besar dari bikers sudah bersiap-siap dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Giliyang.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan berbagai elemen penting. Salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam hal ini, rumah sakit plat merah itu telah menyiapkan sebanyak 120 oksigen bagi para bikers yang akan mengelilingi sepanjang 10 kilometer pulau Giliyang.

Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Erliyati mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan Oxygen Sunmori Funbike 2023 ini.

Menurut Erly, kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya mendongkrak perekonomian di sektor wisata Sumenep.

Oleh karena itu, pihaknya melibatkan diri menyukseskan dengan menyediakan oksigen bagi para biker yang nantinya dikwatirkan terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan.

“Semoga semuanya baik-baik saja. Tidak ada salahnya kita sedia payung sebelum hujan,” tuturnya, kepada pekaaksara.com di Pelabuhan Kalianget.

Erly mengungkapkan, kesehatan adalah poin utama dalam melaksanakan aktivitas, termasuk bagi para bikers yang nantinya keliling menikmati udara segar di Giliyang.

“Disisi lain mereka (bikers.red) sudah menikmati oksigen, tidak kalah baiknya persiapan disiagakan. Kesehatan mereka sangat penting,” tuturnya.

Diketahui, sebanyak 500 bikers lokal maupun luar Sumenep, bakal memeriahkan kalender event Sumenep yang dikemas dengan Oxygen Sunmori Funbike 2023.

Ratusan bikers tersebut akan menjelajahi Pulau Oksigen terbaik ke dua di dunia Giliyang, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sebelum ke Giliyang, para bikers profesional itu akan berangkat dari Pelabuhan Kalianget. Mereka menuju Giliyang menggunakan kapal DBS 3.

Dari dermaga baru Giliyang, para bikers akan mulai menjelajahi Pulau Oksigen, yang memiliki luas kurang lebih 10 Km. Start dan finish di pelabuhan baru itu. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI