PMI Sumenep Rajut Solidaritas Lewat Pekan Donor Darah

Pekaaksara

salah satu pegawai RSUD Sumenep saat mendonorkan darahnya (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan pekan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke 78 PMI yang diperingati setiap 17 September.

Banyak serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI Sumenep dalam acara itu. Diantaranya, donor darah beberapa tempat. Pada 15 September di Mapolres, 16 di RSUD, 17 Job Fair Taman Bunga, Bandara Trunojoyo.

18 September di Robbani SMA Muhammadiyah, 19 Kemenag Sumenep, puncaknya, pada 20 September di Sekretariat PMI Sumenep. Ditambah pada 21 September di RSI Kalianget.

Ketua Palang Merah Indonesia PMI Sumenep Edy Rasiyadi mengatakan, seluruh kegiatan yang dilakukan fokus terhadap kemaslahatan kemanusiaan. Juga tentu dalam upaya merajut solidaritas.

Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran terkait pentingnya produk darah yang aman untuk transfusi. “Terimakasih kepada pendonor yang telah ikut serta menyumbangkan darahnya demi kemasalahatan manusia,” tuturnya, Sabtu (16/09/2023).

Menurut Edy, setitik darah yang didonorkan dapat membantu kehidupan masyarakat yang sangat membutuhkan. Oleh karena itu, seluruh pihak penting kiranya ikut mendonorkan darahnya.

Selain donor darah, PMI Sumenep juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diprioritaskan terhadap pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di Batuan, Sumenep. Baik pemulung tetap atau tidak.

“Sekitar 100 orang yang diberikan Baksos. Bahkan tidak hanya terpaku di satu tempat, melainkan wilayah lain juga kita berikan Baksos,” katanya.(*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI