PMI Sumenep Laksanakan Donor Darah Massal

Pekaaksara

Anggota PWI Sumenep saat ikut serta donor darah di PMI (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan donor darah massal pada puncak peringatan HUT PMI ke-78 2023.

Donor darah massal tersebut berlangsung di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jl. Dr. Cipto, Kota Sumenep, Rabu (20/09/2023).

Kepala Unit Donor Darah (UUD) PMI Sumenep dr. Suci Ernawati mengatakan, donor darah massal ini merupakan serangkaian kegiatan pekan donor darah yang telah berlangsung sejak 15 September 2023. Juga, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Sumenep terhadap masyarakat.

Menurutnya, darah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Sumenep yang membutuhkan. Oleh karena itu, PMI Sumenep hadir untuk melengkapi kebutuhan itu.

“Kita hadir untuk masyarakat. Salah satunya dengan donor darah massal ini,” katanya.

Donor darah massal ini, PMI Sumenep mengundang seluruh instansi OPD di lingkungan Pemkab Sumenep, instansi swasta,TNI-Polri dan sukarelawan bahkan profesi.

“Silakan yang mau mendonorkan darahnya bisa langsung ke kantor PMI Sumenep,” tuturnya.

Darah itu nantinya, kata Suci, akan disimpan di Kantor PMI dan diberikan kepada Rumah Sakit di Sumenep untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Jika pun ada kebutuhan banyak darah, pihaknya melakukan berbagai upaya. Diantaranya adalah melalui hasil donor darah sukarelawan dan koordinasi dengan instansi serupa di Surabaya untuk memenuhi kebutuhan itu.

“Artinya, tidak sampai mengalami kekurangan darah di Sumenep meskipun permintaan banyak,” katanya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI