Mahfud MD siap Dedikasikan Diri untuk Indonesia Bareng Ganjar Pranowo

Pekaaksara

Mahfud MD
Capres Ganjar Pranowo foto bergandengan tangan dengan Cawapres Mahfud MD

JAKARTA, pekaaksara.com – Mahfud MD telah resmi dipilih sebagai calon wakil presiden (Wapres) untuk mendampingi Capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Langsung diumumkan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarno Putri di Menteng Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

“Dengan mengucapkan Bismillhairrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD,” kata Megawati.

Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan siap mendedikasikan diri untuk indonesia bersama Ganjar Pranowo.

“Dengan izin Allah SWT, bersama mas Ganjar saya akan dedikasikan diri, kemampuan saya, ilmu, pengalaman, ketegasan dan keteguhan sikap, serta keberanian untuk bangsa dan negara indonesia,” kata Mahfud MD, Kamis (19/10/2023).

Usai penetapan, pria kelahiran Madura itu menyampaikan tiga surat kepada Presiden Joko Widodo. Pertama, persetujuan untuk mendaftar sebagai Cawapres.

Kedua, permohonan persetujuan cuti selama 1 hari pada 19 Oktober 2023 untuk mendaftar sebagai Cawapres dan Ketiga, surat permohonan menghadap Jokowi untuk melaporkan penetapan dirinya sebagai Cawapres. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI