302 Calon Jemaah Haji Sumenep Tahun 2024 Masuk Daftar Cadangan

Pekaaksara

Haji Sumenep
CJH Sumenep Tahun 2024 mulai melunasi BIPIH (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – 302 calon jemaah haji (Cjh) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masuk daftar cadangan pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2024. Ratusan Cjh tersebut tersebar di wilayah daratan dan kepulauan.

“Mereka (Cjh cadangan Red.) telah kami panggil dan disampikan bahwa masuk daftar cadangan,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Sumenep, Mohammad Qois, Rabu (10/1/2024) kepada pekaaksara.com.

Dia mengatakan, CJH cadangan tersebut bisa saja berangkat tahun ini bahkan sebaliknya sesuai dengan ketersediaan kursinya nanti.

“Jika ada kursi kosong, bisa diberangkatkan. Tapi kita menunggu ketentuan lebih lanjut dari Kemenag RI terkait itu,” ujarnya.

Walaupun masuk daftar cadangan, tetap bisa melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (Bipih) yang secara total berjumlah sebesar Rp60.526.334,-. Untuk pelunasannya Rp35 juta per orang.

BACA JUGA: 830 Calon Jemaah Haji Sumenep Tahun 2024 Berhak Lunasi BIPIH, Syaratnya Haru Punya Suket Sehat

Diketahui sebelumnya, sebanyak 830 Calon Jemaah Haji (CJH) Tahun 2024 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhak melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (Bipih).

Ratusan calon jemaah haji tersebut telah mendaftarkan diri pada tahun 2011 akhir.(*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI