Tambahan Jadwal Penerbangan Rute Sumenep-Jember Dimulai, Peluang Besar Jawa dan Madura

Pekaaksara

sumenep
Pesawat perintis Susi Air

SUMENEP, pekaaksara.com – Penambahan jadwal penerbangan perdana rute Bandar Udara Trunojoyo Sumenep – Notohadinegoro Jember resmi dimulai pada Selasa, (15/1/2024).

Kepala Bandar Udara Trunojoyo Sumenep M Qodri Arqodri melalui pejabat pembuat komitmen, Sigit Prasetyo mengatakan, penerbangan perdana langsung terisi 60 persen.

“Dari Sumenep tiga dan yang dari Jember 8 orang,” katanya, Kamis (18/1/2024).

Pesawat perintis yang disubsidi oleh pemerintah pusat memiliki kapasitas 12 tempat duduk.

Dirinya berharap dengan tambahan jadwal ini benar-benar dimanfaatkan secara baik bahkan maksimal oleh seluruh masyarakat Madura.

Sebab, kata dia, selain perjalanan waktu yang cepat, juga memberikan dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi.

“Ketika menjalin bisnis misalnya, lebih cepat dijangkau dan cepat sampai untuk diselesaikannya,” terangnya.

BACA JUGA : Pesan Tiket Pesawat Susi Air di Jatim Bisa Lewat WhatsApp

Diketahui sebelumnya, Penerbangan perintis Susi Air rute Sumenep-Jember dan sebaliknya ditambah menjadi dua kali dalam sepekan dari yang semula hanya sekali di hari Selasa.

Tambahan tersebut di hari Rabu. Selasa, Sumenep-Jember berangkat dari Bandar Udara Trunojoyo Sumenep pukul 09.40 WIB sampai di Bandar Udara Notohadinegoro Jember pukul 10.20 WIB.

Sedangkan dari Jember, Take Off pukul 10.30 WIB, landing di Sumenep pada pukul 11.10 WIB atau sekitar 45 menit perjalanan di udara.

Untuk Rabu, dari Sumenep berangkat pukul 09.40 WIB sampai di tujuan Jember pukul 10.20 WIB. Sebaliknya, dari Jember pukul 10.30 WIB landing di Sumenep pukul 11.10 WIB.(*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI