Resepsi HPN 2024 PWI Sumenep, Bupati Fauzi: Indenpendensi Jurnalis Terus Ditegakkan

Pekaaksara

PWI Sumenep
Bupati Fauzi saat orasi di HPN 2024 PWI Sumenep

SUMENEP, pekaaksara.com – Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus ulang tahun PWI ke 78  di Kabupaten Sumenep, Madura, sukses digelar, Jumat (9/2/2024) di Aula Kampus Uniba Madura.

Turut hadir, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Kapolres AKBP Henri, Dandim 0827 Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi dan jajaran Forkopimda.

Cak Fauzi sapaan akrabnya menjadi orator di acara tersebut. Dirinya menyampaikan, wartawan khususnya anggota PWI Sumenep mempunyai kewajiban untuk terus mengawal kepentingan masyarakat dari berbagai sektor.

Dalam pengawalan itu, tentu harus dibarengi dengan tulisan fakta dan realita yang sesungguhnya, berimbang dan tidak berat sebelah.

Apalagi, kata dia, saat ini sedang dalam momentum politik yang hal itu dialami oleh seluruh masyarakat indonesia.

Walapun, secara pribadi pasti memiliki keberpihakan kepada salah satu pasangan calon (Paslon) baik tingkat daerah maupun RI, netralitas serta informasi yang bagus penting dikedepankan demi tegaknya demokrasi.

“Keseimbangan itu menjadi bagian dari kekuatan seorang jurnalis,” ujarnya.

BACA JUGA : PWI Sumenep Beri Penghargaan kepada Bupati Fauzi dan Direktur BPRS Bhakti Sumekar

Menurutnya, informasi yang positif dapat dikonsumsi oleh masyarakat untuk dapat diterapkan secara baik dalam kehidupan sehari-hari.

Sehingga, terus membangun kesatuan dan persatuan bangsa dan negara tercinta ini.

Dia bercerita pada tahun 1186 tentang kekuatan serta peran besar media. Waktu itu, media terus membangun frame positif, dan itu mampu membawa suatu perubahan besar yang baik bagi masyarakat.

Sampai saat ini, hal serupa tetap dirinya temukan di Kabupaten Sumenep. “Terimakasih kepada insan pers yang telah menjaga kondusifitas,” katanya.

Dengan segala edukasinya dalam memberikan informasi baik, dapat diketahui serta dipahami oleh seluruh elemen.

“Terus berkarya, memberikan informasi yang baik untuk mengawal Sumenep kedepan,” tukasnya (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI