Sambut Ramadan, PKC PMII Jatim Berbagi Berkah sekaligus Santuni Puluhan Anak Yatim

Pekaaksara

PMII Jatim
Santunan anak yatim di Surabaya

SURABAYA, pekaaksara.com – Menyambut bulan suci Ramadan, PKC PMII Jatim menyantuni sekaligus memberikan sembako kepada puluhan anak yatim, Senin (4/3/2024).

“Ada 40 anak yatim yang kami santuni,” kata Ketua PKC PMII Jatim, Baijuri.

Anak yatim yang disantuni itu dari panti asuhan Yayasan Cahaya Insani Surabaya.

Mantan aktivis PMII Jember ini pun meminta do’a dari para yatim, yang dikhususkan kepada seluruh kader PMII khususnya di Jawa Timur agar terus diberikan kesehatan dalam mengawal kepentingan rakyat.

“Semoga kader PMII selalu diberikan kekuatan, kesuksesan dalam menjalankan peran sebagai agen perubahan yang membawa kebaikan bagi bangsa dan negara. Semoga Allah SWT memberikan keselamatan dan keberkahan bagi bangsa Indonesia,” harapnya.

Harapan besar dari Cak Baijuri sapaan akrabnya, dengan acara ini dapat menginspirasi masyarakat untuk terus berbuat kebaikan dan berbagi kepada sesama menyambut bulan suci Ramadan ini.

Wakil Ketua Bidang Keagamaan PKC PMII Jatim, Farid Isnan Aziz menambahkan, sangat penting berbagi rezeki dan mengasihi sesama, terutama kepada yang membutuhkan.

“Ini sebagai wujud penghormatan dan menghargai nilai-nilai kemanusiaan yang diajarkan dalam Islam,” ujarnya.

Usai santunan dan pemberian sembako, dilanjutkan dengan acara yang masih dalam satu tempat, yakni pembacaan yasin dan selawat bersama puluhan anak yatim. Kehangatan pun dirasakan.

Sementra itu, Pengasuh Yayasan Cahaya Indani, Ustaz Zainal Arifin mengapresiasi kegiatan PKC PMII Jatim. Diharapkan, terus dilakukan untuk memberikan semangat dan kebahagiaan bagi anak-anak yatim.

Turut hadir di acara ini, jajaran Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI