Pemkab Sumenep Bagi-bagi Ratusan Takjil Gratis Selama Ramadan

Pekaaksara

Sumenep
Bagi-bagikan takjil gratis di depan Masjid Jamik Sumenep (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, akan membagi-bagikan takjil gratis setiap menjelang buka puasa.

Kegiatan tersebut akan dilakukan setiap hari selama bulan suci Ramadan. Dengan melibatkan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di lingkungan pemkab Sumenep.

“Semua dinas saya intruksikan untuk berbagi takjil gratis untuk masyarakat. Tidak hanya dinas, Kecamatan pun harus ikut. Hari ini giliran dinas PUTR dengan Kecamatan Kota Sumenep,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Selasa (12/3/2024).

Tradisi pembagian takjil gratis yang digagas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo ini diperuntukkan bagi masyarakat di sekitaran jalan taman adipura atau depan masjid jamik, yang hendak berbuka puasa.

Dia meminta, dinas dan juga kecamatan untuk menyediakan menu takjil yang disediakan enak untuk disantap, tidak hanya sekadarnya.

“Mana dinas dan kecamatan yang memberikan menu ala kadar mana yang maksimal, yang jelas insyaallah menjadi amal kebaikan kita di bulan Ramadan,” tuturnya.

Cak Fauzi mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil gratis ini membuka peluang bagi masyarakat kurang mampu untuk dapat berbuka puasa dengan layak.

“Setiap hari, insyaallah kita sediakan kurang lebih 200 takjil gratis untuk masyarakat,” tukasnya (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI