Faisal Muhlis Dinilai Layak Dampingi Achmad Fauzi di Pilkada Sumenep 2024

Pekaaksara

Faisal Muhlis
Achmad Fauzi dan Faisal Muhlis di Surabaya (Foto:pekaaksara.com)

SURABAYA, pekaaksara.comFaisal Muhlis, Ketua DPD PAN Sumenep dinilai layak untuk mendampingi Achmad Fauzi Wongsojudo (petahana) pada Pilkada Sumenep 2024.

Hal tersebut, diungkapkan oleh pengamat dan peneliti Kajian Pinter Kampus Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya, Hamdan Muafi, Rabu (1/5/2024).

Hamdan menilai itu dari berbagai aspek. Diantaranya adalah, dari ketokohan, pengalaman sebagai politikus di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dia dianggap mampu melengkapi posisi Cak Fauzi.

“Saya rasa bahwa, faisal itu cocok mendampingi cak Fauzi di Pilkada. Dilihat dari berbagai pengalaman dan karir politiknya di Sumenep,” kata Hamdan di Surabaya.

Kelebihan lainnya, Faisal itu tidak hanya punya pengalaman di kota keris. Tingkat provinsi Jawa Timur pun dia ada.

BACA JUGA: Said Abdullah hingga Calon Kepala Daerah se Jatim Hadiri Acara DPW PAN di Surabaya

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Jatim, Windiarto Kardono, mengungkapka bahwa Faisal Muhlis merupakan kader terbaik PAN Sumenep. Dia pun sebagai ketua DPD.

Secara organisatoris partai, mendorong penuh Faisal Muhlis maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sumenep pada Pilkada Sumenep 2024.

“Walaupun nantinya yang menentukan adalah mas Fauzi,” ujar dia.

Dia menilai bahwa, Faisal Muhlis memiliki peran serta loyalitas tinggi dalam membesarkan kelembagaan. Buktinya, sampai saat ini, PAN berdiri kokoh di Sumenep.

Dan juga, mampu memberikan kontribusi besar dalam perolehan kursi di parlemen. PAN di Sumenep meraih 5 kursi ditengah konstelasi politik Pemilu kemarin.

“Saya kira PAN tidak asing bagi masyarakat begitu sebaliknya. Kita apresiasi kinerja pak Faisal,” ujar dia.

Tidak bisa dipungkiri, kata Winfi, setiap partai memiliki hak yang sama untuk bisa bekerjasama dengan PDI Perjuangan, termasuk PAN.

Tetapi yang jelas, pihaknya berharap, Faisal Muhlis bisa digandeng oleh Achmad Fauzi Wongsojudo selaku petahana Bupati Sumenep (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI