Pasangan Fauzi-Imam Jadi Pendaftar Pertama di KPU Sumenep

Pekaaksara

KPU Sumenep
Penyerahan cindera mata oleh KPU Sumenep kepada calon Bakal Calon Bupati Sumenep pasangan Fauzi-Imam (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Achmad Fauzi Wongsojudo dan KH. Imam Hasyim resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Fauzi-Imam yang diusung PDI Perjuangan, PKB, NasDem, Demokrat, Gerindra, Golkar, PAN, PBB, PKS dan Hanura itu, menjadi pendaftar pertama dalam Pilkada Sumenep 2024.

Tiba di Kantor KPU Sumenep pukul 10.00 WIB, dintarkan tim pemenangan, relawan, simpatisan dan partai politik pengusung.

“Alhamdulillah, kita (Fauzi-Imam.res) sudah resmi mendaftar sebagai Cabup-Cawabup di Pilkada Sumenep 2024,” kata Achmad Fauzi Wongsojudo.

“Terimakasih atas dukungan masyarakat luas, tokoh agama, partai pengusung, sehingga kita dapat ikut pilkada 2024,” ungkapnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Sumenep, KH. Imam Hasyim berharap, segala perjuangan yang dijalani selalu diberikan kemudahan, kelancaran serta ridha dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Semua ini atas izin Allah SWT. Semoga, selalu diberikan kemudahan serta kelancaran dalam proses yang dilalui,” ucap KH. Imam Hasyim.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan Fauzi-Imam melakukan istigasah dan doa bersama rombongan ke Asta Tinggi atau makam Raja-raja Sumenep.

Kiai dan Ulama turut mendampingi proses pendaftaran pasangan Fauzi-Imam hingga selesai. Termasuk pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam, Karang Cempaka, Bluto juga hadir membersamai FAHAM.

Ketua KPU Sumenep, Nurus Syamsi mengatakan bahwa pasangan Fauzi-Imam menjadi pendaftar pertama pada Pilkada Sumenep 2024.

“Ini adalah pendaftar pertama ke KPU Sumenep ,” kata Ketua KPU Sumenep, Nurus Syamsi.

KPU Sumenep akan melakukan tes pemeriksaan kesehatan bagi calon yang akan dilakukan di Surabaya. Hasilnya, maksimal 1 September 2024.

Dijelaskan, pengecekan dokumen persyaratan untuk memastikan bahwa calon telah sesuai dengan tahapan pencalonan.

Usai mendaftar, pasangan Fauzi-Imam bersama rombongan meninggalkan KPU Sumenep secara tertib.

Fauzi-Imam diprediksi akan bersaing dengan pasangan KH. Ali Fikri-KH. Unais Ali Hisyam yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).(*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI