Hadir sebagai Alumni, Menteri AHY Motivasi Siswa SMA Taruna Nusantara

Pekaaksara

Menteri AHY
Menteri AHY saat membersamai 1.000 siswa SMA Taruna Nusantara (Foto:Humas Kementerian ATR/BPN)

MAGELANG, pekaaksara.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi SMA Taruna Nusantara, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Senin (02/09/2024).

Sebagai Alumni sekaligus Lulusan Terbaik SMA Taruna Nusantara Angkatan ke-5 itu, Menteri AHY memberikan motivasi kepada mereka supaya menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul dan siap menghadapi tantangan.

“Sekolah ini didedikasikan untuk mencetak patriot-patriot bangsa, nilai-nilai, karakter yang unggul karena Indonesia ke depan harus dipimpin dan diawaki generasi muda yang penuh dengan optimisme,” ujar Menteri AHY.

Dalam kegiatan “Jumpa Tokoh Nasional” ini, Menteri AHY memberikan pesan dan catatan nilai-nilai yang harus dimiliki dalam diri siswa SMA Taruna Nusantara. Antara lain, percaya diri, kesopanan, berpikir kritis, kompetitif dan kolaborasi serta komitmen serta konsisten.

“Dengan itu, insyaallah kalian semua akan siap menjadi generasi unggul bangsa dalam mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045,” pungkasnya.

Usai memberikan motivasi, Menteri AHY bersama Pembina Ikawati ATR/BPN Annisa Pohan Yudhoyono ditemani Kepala Sekolah Taruna Nusantara, Tono Suratman serta Ketua OSIS, Kadek Adriyan Putra keliling kawasan sekolah sekaligus meninjau ruang kelas dan asrama.

Ia juga berkesempatan untuk menjadi narasumber dalam Podcast “Bukadasi” SMA Taruna Nusantara (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI