Baznas Sumenep Bantu Dana Pemulangan Jenazah Warga Sapeken

Pekaaksara

Baznas Sumenep
Ketua Baznas Sumenep, Syukri bersama ayah almarhum di RSI Kalianget (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumenep, terus menunjukkan komitmennya dalam membantu warga, baik di daratan maupun kepulauan.

Hal itu dibuktikan dengan penyaluran bantuan dana sebesar Rp3 juta untuk biaya pemulangan jenazah warga Desa Sadulang, Kecamatan Sapeken, dari RSI Kalianget, Selasa (17/9/2024).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Baznas Sumenep, Syukri.

Farhat Fadil Fawwas meninggal dunia karena sakit. Sebelum wafat, pria berusia 7 tahun itu sempat mendapat perawatan intensif di RSI Kalianget selama 17 hari. Hedak mau pulang, terkendala biaya.

“Kami mendapat laporan bahwa ada warga Sapeken yang meninggal dunia di RSI Kalianget. Mereka tidak bisa pulang karena terkendala biaya. Kita turun langsung membantunya,” kata Ketua Baznas Sumenep, Syukri.

Orang tua almarhum, Samsul Basri bersyukur dengan bantuan yang diterimanya dari Baznas Sumenep. Hal tersebut sangat membantu proses pemulangan jenazah putranya.

“Terimakasih Baznas. Kami sangat terbantu dengan kehadiran beliau. Sekali lagi kami sekeluarga sangat berterimakasih,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan bahwa membantu adalah sebuah kewajiban baginya sebagai sesama manusia.

Dia mendoakan almarhum semoga segala amal kebaikannya diterima oleh sang Maha Kuasa. Dan bantuan tersebut diharapkan biaa memberikan manfaat.

“Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika belum bisa membantu banyak. Tetapi, kami akan selalu hadir untuk warga Sumenep,” tukasnya (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI