Menteri AHY Dedikasikan Batik Sekar Pace Bhumi

Pekaaksara

Menteri AHY
Menteri AHY saat mengenalkan Batik Sekar Pace Bhumi ke jajarannnya (Foto:Humas Kementerian ATR/BPN)

JAKARTA, pekaaksara.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncukan Batik Sekar Pace Bhumi.

Batik tersebut ia dedikasikan khusus untuk Kementerian ATR/BPN. Peluncuran batik ini bertepatan dengan Hari Batik Nasional tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

“Batik ini didesainkan khusus oleh Annisa, yang di beri nama Batik Sekar Pace Bhumi, yang bentuknya seperti yang saya kenakan ini,” ucap Menteri AHY sembari menunjuk baju batik yang ia kenakan pada pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Menteri, pada Rabu (2/10/2024).

Diterangkan Menteri AHY, makna filosofis yang terkandung dalam desain batik, yakni Sekar diambil dari beberapa motif bunga nusantara yang melambangkan keindahan dan keluhuran kehidupan yang penuh dengan keberagaman, namun saling berdampingan.

Pace merupakan simbol ketulusan, kesetiaan, dan pengabdian seseorang dalam semangat persatuan dan gotong royong untuk mencapai tujuan yang mulia.

Sedangkan Bhumi diambil dari logo resmi Kementerian ATR/BPN, yang menjadi kebanggaan dan kehormatan di bidang pertanahan dan tata ruang, untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Peluncuran batik ini ditandai dengan penyerahan kain batik oleh Menteri ATR/Kepala BPN dan Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) ATR/BPN, Annisa Pohan Yudhoyono kepada jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI