Tak Hanya Rumah, Jalan Umum Ambles Diduga Akibat Tambang Galian C Ilegal Desa Kasengan

Pekaaksara

Ruas jalan di desa Kasengan ambles yang diduga gegara tambang galian c ilegal

pekaaksara.com, Sumenep – Tak hanya rumah warga yang rusak, melainkan juga ruas jalan di Desa Kasengan, Kecamatan Manding, ambles yang disebut-sebut akibat tambang galian C ilegal. Meski begitu, pemilik tambang terkesan acuh.

Kerusakan jalan peghubung itu sekitar 10 sentimeter, tepatnya belokan. Kondisinya miring ke utara. “Ketika dilintasi, ban kendaraan roda empat tidak seimbang,” kata seorang warga berinisial D, Jumat (7/4).

Dikwatirkan, lanjut D, sesuatu hal yang tak diinginkan terjadi kepada pengendara. Misalnya, kecelakaan karena tidak seimbang ngontrol kendaraanya akibat jalan miring yang diduga disebabkan tambang galian c ilegal itu.

Apalagi kata D, ketika sedang banyak kendaraan melintas dari arah barat maupun arah timur dalam posisi yang sama, tidak terkendalikan. Sebab, ban kendaraan khususnya roda empat miring ke utara dan bisa saja menyenggol kendaraan yang berlawanan arah.

“Artinya harus berhati-hati,” kata D

Dia pun menyayangkan adanya tambang galian c yang diduga ilegal itu beroperasi di area desa Kasengan itu.

Menurutnya, sebelum ada tambang galian c itu, tidak terjadi kerusakan rumah dan jalan. Setelah ada tambang itu, masyarakat disengsarakan.

Pihaknya meminta agar pemilik tambang galian c itu bertanggungjawab atas apa yang terjadi supaya masyarakat tidak merasa dirugikan yang diduga ulah tambang galian c. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI