18 Bus Siap Antarkan Calon Jemaah Haji asal Sumenep

Pekaaksara

Keberangkatan CJH Sumenep tahun sebelumnya (istimewa)

pekaaksara.com, Sumenep – Calon Jemaah Haji (Cjh) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan diangkut sebanyak 18 bus.

18 bus itu nantinya akan berangkat dari Gor A Yani, Sumenep menuju asrama haji di Sukolilo, Surabaya.

“18 bus itu ada bagiannya. 17 bus khusu cjh dan 1 bus cadangan,” terang Kepala Kementrian Agama Sumenep Chaironi Hidayat, Kamis (25/5).

Para Cjh juga akan dikawal dengan 4 kendaraan Patwal dan 2 kendaraan lainnya. Tujuannya untuk memastikan lara Cjh sampai dengan aman dan selamat menuju asrama haji di Surabaya.

Diketahui, CJH asal Sumenep akan berangkat hari ini, Kamis (25/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelum diberangkatkan, para cjh akan melaksanakan salat asar berjamaah di Gor A Yani.

Kemudian, dilepas secara resmi oleh Bupati Achmad Fauzi.

Total jemaah haji yang akan berangkat hari ini sebanyak 679 orang. Ada sebanyak 229 cjh asal Sumenep masuk daftar cadangan. Bisa berangkat tahun ini dan bisa tidak. Sebab, menunggu informasi lanjut dari Kemenag RI.

Untuk total calon jemaah haji yang telah melunasi biaya haji, ada sebanyak 913 orang.

Proses keberangkatan Calon Jemaah Haji Sumenep, 235 personel gabungan meliputi TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan disiagakan.

Rinciannya, Polri sebanyak 150 personel, TNI 40, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) 30 dan Dinas Perhubungan (Dishub) 15 personel. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI