Pengguna UHC di Puskemas Kalianget Capai 1.153 Orang, Kapus Yenny Tri Suci : Masyarakat sangat Terlayani

Pekaaksara

Kapus Kalianget Yenny Tri Suci bersama jajaran dan masyarakat pengguna UHC (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Kepala Puskesmas Kalianget Yenny Tri Suci mengatakan, pengguna program Universal Health Coverage (UHC) lewat instansi yang ia pimpin saat ini, mencapai 1153 orang.

Hal tersebut dikatakan bentuk keberhasilan pemerintah melalui Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo di Sumenep dalam merelaisasikan program tersebut sangat betul-betul dirakan masyarakat dalam aspek layanan kesehatan gratis.

“Program UHC sangat dirasakan masyarakat Kalianget pak. Mereka bisa berobat dan konsultasi kesehatan swcara gratis. Intinya, program itu membantu,” ujar Yenny kepada pekaaksara.com, Jumat (11/08/2023) saat ditemui di Balai Desa Kertasada.

Yenny mengatakan, meski masyarakat menggunakan layanan kesehatan gratis lewat UHC, pelayanan yang diberikan tidak sedikitpun dibedakan. Semua disama ratakan mendapatkan yang terbaik.

“Layanan kesehatan gratis maupun yang umum, kita samakan pelayanannya. Itu perintah Bapak Achmad Fauzi agar melayani masyarakat sepenuh hati,” ujarnya.

Salah satu pengguna program UHC di Puskesmas Kalianget Ali Sabit mengaku, apa yang diucapkan Yenny Tri Suci benar adanya. Dirinya menilai, perintah Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo betul dilaksanakan dengan baik.

“Saya mendapat pelayanan yang sama dengan yang lain. Bagus dan bisa diterima,” katanya.

Diketahui sebelumnya, program Universal Health Coverage atau yang disingkat UHC dilaunching pada 31 Oktober 2022, tepatnya pada puncak peringatakan Hari Jadi Sumenep ke 753.

UHC merupakan fasilitas kesehatan gratis bagi masyarakat umum. Termasuk bagi warga di pulau ujung timur Madura ini.

Dan program itu diluncurkan, sebagai bentuk kepedulian Bupati Sumenep Achmad Fauzi terhadap kesehatan masyarakatnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI