Madura Culture Festival Dikunjungi 125 Wisman dari Tiga Negara

Pekaaksara

Kapal pesiar

SUMENEP, pekaaksara.com – 125 wisatawan mancanegara (Wisman) dari tiga negara, Australia, Inggris dan Belanda, berkunjung ke Pendopo Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (25/08/2023) pagi.

Kedatangan mereka bertepatan dengan momentum Madura Culture Festival 2023, yang berlangsung dari Agustus hingga September.

Para wisman itu disambut oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo sekaligus hiburan Pangantan Jaran Serek, Saronen, Tari Muang Sangkal dan Prosesi Pangantan Lekser Talam di depan Pendopo Keraton.

Bahkan, kuliner lokal Kabupaten Sumenep menjadi hidangan favorit mereka dalam kunjungan kali ini. Seperti Camilan, soto ayam dan lain semacamnya.

“Kedatangan Wisman itu untuk mengetahui langsung festival yang dilaksanakan Sumenep tahun ini. Kita sambut dengan lapang dada dan penuh kebahagiaan,” kata Cak Fauzi sapaan akrabnya.

Wisatawan mancanegara itu berlabuh ke Sumenep menggunakan kapal pesiar National Geographic Orion.

Lebih jauh Cak Fauzi mengungkapkan, dengan kembalinya wisatawan mancanegara ke daerah yang dipimpinnya itu setelah dilanda pandemi Covid-19 menjadi bukti bahwa Sumenep merupakan wilayah yang menjadi acuan wisatawan untuk berlibur.

Ditambah jalur darat mau pun laut yang dapat dilalui dengan baik dan sempurrna.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh wisatawan termasuk Mancanegara untuk berlibur dan menikmati keindahan alam dan menyaksikan langsung festival spektakuler di Sumenep. Seperti Madura Culture Festival dan lainnya yang sudah dipersiapkan untuk seluruh masyarakat.

“Ayo ke Sumenep. Banyak pagelaran event yang luar biasa, dijamin kesemsem,” ujar Cak Fauzi.

Perwakilan Redistin Tour & Travel perwakilan Sumenep Farid mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo yang telah menyambut dengan baik.

Redistin diketahui sudah 15 Tahun mendatang kan Kapal Pesiar secara rutin ke pulau ujung timur Madura, Sumenep. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI