Tiga Puskesmas di Pamekasan Raih Akreditasi Paripurna

Pekaaksara

Kadinkes Pamekasan Saifudin

PAMEKASAN, pekaaksara.com – Tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, meraih akreditasi Paripurna. Tiga Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Teja, Tlanakan dan Larangan.

Masa berlaku akreditasi Paripurna mulai 10 Agustus 2023 hingga 10 Agustus 2028 mendatang.

Predikat paripurna didasarkan pada sejumlah aspek penilaian meliputi administrasi dan manajemen, upaya kesehatan perorangan, serta upaya kesehatan masyarakat. Yang jelas pelayanan dan gedungnya bagus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan Saifudin menyampaikan banyak terimakasih kepada elemen terkait di masing-masing Kecamatan yang telah mendukung hingga tiga Puskesmas meraih akreditasi Paripurna.

“Terimakasih kami sampaikan atas segala dedikasi dan mendukung program-program Puskesmas sehingga berjalan baik untuk mewujudkan masyarakat Pamekasan sehat dan hebat,” ujarnya, Rabu (20/09/2023).

Akreditasi Paripurna itu diharapkan terus dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pamekasan.

Kesehatan masyarakat adalah poin utama untuk terus diperhatikan untuk menciptakan kesejahteraan di bumi gerbang salam ini.

“Jangan sekali-kali mengabaikan kesehatan dan pelayanan. Sekecil apa pun pelayanan sangat berharga bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI