BPRS Bhakti Sumekar Fasilitasi UMKM di Destinasi Wisata Pantai Lombang

Pekaaksara

Salah satu UMKM di Pantai Lombang, Sumenep

SUMENEP, pekaaksara.com – Bank BPRS Bhakti Sumekar konsentrasi dan komitmen dalam mensejahterakan masyarakat dengan berbagai upaya, salah satunya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Buktinya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumenep, Madura, Jawa Timur tersebut, memberikan fasilitas berupa pembiayaan modal bagi pelaku usaha di Destinasi Wisata Pantai Lombang.

Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengatakan, pantai Lombang menjadi sasaran utama dalam pengembangan UMKM selain indah, juga sering banyak dikinjungi wisatawan baik dalam mau pun luar daerah.

Selain itu juga, pelaku UMKM di destinasi tersebut terus aktif sejak awal hingga saat ini dan berdasarkan rekomendasi Disbudporapar setempat. Hal itulah kemudian yang menjadi alasan BPRS Bhakti Sumekar memberikan pembiayaan.

Setiap pelaku diberikan pembiayaan sebesar Rp8 juta untuk mengembangkan usahanya di tempat tersebut. Cicilannya maksimal 24 bulan.Dan BPRS juga telah memperindah Losnya.

“Disana sudah tertata rapi sehingga pengunjung dapat bersantai serta menikmati hidangan yang sudah ada. Dingin sembari menikmati suasana hamparan pasir yang indah,” ujarnya, Selasa (26/09/2023).

“UMKM bangkit, wisata Sumenep semakin indah,” imbuhnya.

Pembiayaan modal itu ada kaitannya dengan program pembiayaan BPRS Bhakti Sumekar yang lebih dikenal dengan Pembiayaan Mitra. (UMKM makin sejahtera).

Dari permodalan itu nantinya akan ada dua manfaat yang didapatkan. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) meningkat dan wisatanya semakin dikenal. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI