Kanaya Festival Bangun Pemuda Desa Progresif

Pekaaksara

Kanaya Festival
Pembukaan Kanaya Festival Desa Kebunan, Sumenep

SUMENEP, pekaaksara.com – Festival Pekan Kebunan Raya  (Kanaya) kembali digelar oleh pemuda Desa Kebunan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur. Event tahun ini sudah memasuki volume ke-dua setelah dilaksanakan pada tahun 2022.

Ketua Pemuda Desa Kebunan, Dia Fitria Rahman mengatakan, Kanaya ini sebagai bentuk upaya  membangun Gerakan Pemuda Desa yang progresif dan produktif.

Kanaya Fest ini adalah program kerja unggulan Pemuda Kebunan. Kanaya fest menjadi program unggulan pemuda Kebunan karena dalam pelaksanaannya mampu memberikan wadah dan ruang apresiasi masyarakat khususnya warga desa Kebunan dari berbagai bidang, baik UMKM, Seni dan Budaya serta peningkatan ekonomi dan pengetahuan masyarakat.

Tahun ini, Kanaya mengusung tajuk “Refitalisasi Gerakan Pemuda menuju Peningkatan Pemberdayaan Desa”. Tema tersebut, lanjut dia, seiring dengan tujuan diselenggarakannya cita-cita pemuda Kebunan yang yang peduli akan kemajuan desa dan masyarakat.

“Semoga dengan Kanaya ini mampu menjadi wadah seluruh masyarakat dalam menjaga dan merawat keberagaman sehingga maju secara bersama-sama,” Harapnya, Selasa (03/10/2023).

Kanaya tahun ini diselenggarakan dengan 4 rangkaian acara selama 4 bulan berturut-turut. Pembukaan sudah dilaksanakan  pada Kamis, 21 September. Didalamnya banyak serangkaian kegiatan. Diantaranya, Kebunan Islamic Fair, Bazar UMKM, Dendang Nada, Islamic Fashion festival, dan juga ditutup dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya, pihaknya akan mengonsep dengan kegiatan yang lebih meriah lagi. Dari 13-15 Oktober ada Kebunan Culinary Festival, Kebunan Creative dan Kebunan Wonderfull pada Desember.

“Semoga semangat pemuda mampu memberikan semangat perubahan demi perbaikan,” tukasnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI