Jadi Caleg DPRD Pamekasan, Petani sekaligus Penggagas Melon Napote Butuh Kaum Muda Cipta Ekonomi Desa

Pekaaksara

Caleg dprd pamekasan
Mahfud, Caleg anggota DPRD Pamekasan Dapil 4.

PAMEKASAN, pekaaksara.com– Seorang petani muda ikut maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, pada Pemilu 2024.

Sebut saja, Mahfud, asal Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan. Dia maju di Daerah Pemilihan atau Dapil 4 yang meliputi, Kecamatan Pakong, Kadur, dan Pegantenan.

Dirinya mengambil bagian dari pesta demokrasi lima tahunan ini karena beberapa alasan mendasar. Diantaranya, untuk meneruskan aspirasi masyarakat terkait pertanian demi mewujudkan kesejahteraan dalam jangka panjang.

Menurutnya, pertanian merupakan salah satu sektor yang sangat penting bahkan menentukan pada kemajuan suatu bangsa dan negara. Tentu keterlibatan kaum muda sangat dibutuhkan.

“Kami datang dan maju menjadi Caleg DPRD Pamekasan guna membawa perubahan untuk para petani dan anak muda,” katanya, Jumat (17/11/2023).

Mahfud yang maju melalui parpol Gerindra itu akan menunjukkan sikap optimisme untuk berjuang bersama rakyat, para petani, generasi muda dalam melangkah memajukan ekonomi desa.

Mahfud Penggagas Pertanian Melon Napote:

Mahfud mengembangkan pertanian dengan menanam berbagai jenis buah melon hingga menjadi sumber peningkatan ekonomi, baik untuk kehidupan keluarga maupun masyarakat umum yang ikut bergabung dalam pembibitan tanaman buah melon.

Perkembangan pertaniannya terus berkembang serta berdampak positif pada upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hingga kawasan tani menjadi ‘Agrowisata Melon Napote’ di Kabupaten Sampang.(*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI