Melebihi Kapasitas Muatan, Dump Truk Terguling ke Jurang Galian C

Pekaaksara

Dump Truk
Drum Truk terguling ke jurang Galian C di Pamekasan

PAMEKASAN, pekaaksara.com – Dump Truk bernopol M 9061 UA mengalami kecelakaan tunggal di lokasi Galian C, Desa Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (29/11/2023) pukul 00.30 WIB.

Pengemudi kendaraan Dump Truk, Edi Mulyadi (43) warga Dusun Campalok Barat, Desa Lesong Laok, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan.

Kasi Humas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiarto menyampaikan, pengemudi memarkir kendaraan Dump Truk untuk menaikkan muatan batu bata di lokasi galian C. Kemudian, Edi pulang meninggalkan kendaraan itu.

“Beberapa waktu kemudian, Dump Truk  diketahui oleh dua saksi sudah ambruk dan jatuh berada di bawah lokasi galian C,” ujarnya.

Menerima laporan kejadian kecelakaan tunggal dari warga, anggota Polsek Tamberu, Batumarmar disebut langsung mendatangi lokasi guna meminta keterangan saksi, mengamankan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut Sri, faktor yang pengaruh terhadap kecelakaan tunggal Dump Truk di galian C, yaitu kondisi tempat parkir agak miring dan licin seusai  hujan. Posisi Dump Truk tidak dalam kondisi normal dan muatan batu bata melebihi kapasitas.

“Hasil koordinasi dengan pemilik kendaraan Dump Truk, bahwa Dump Truk akan dievakuasi secepatnya dan akan dibantu petugas,” pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI