UHC di Sumenep Capai 99,13 persen, Bupati Fauzi sebut Manfaatnya Benar Dirasakan Masyarakat

Pekaaksara

Sumenep
Bupati Fauzi saat kunjungan ke RSUD Abuya Kangean

SUMENEP, pekaaksara.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengimbau seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Sumenep, Madura, terus gencar menyosialisasikan program Universal Health Coverage (UHC).

UHC merupakan program kesehatan gratis dari pemerintah untuk seluruh masyarakat. Khususnya warga yang kurang mampu. Cukup dengan KTP sudah bisa berobat ke rumah sakit terdekat.

“Saya minta tenaga kesehatan maupun berbagai pihak terus gencar sosialisasikan program UHC ke masyarakat. Mulai dari prosedurnya,” tegas dia, Kamis (16/5/2024).

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan itu karena beberapa hal, yang salah satunya karena masih ada masyarakat belum mengetahui program kesehatan gratis tersebut.

“Program ini siapapun boleh menikmatinya. Tujuannya, pelayanan kesehatan gratis merata. Semoga warga Sumenep sehat semua,” ucap Cak Fauzi.

Dalam menjalankan UHC diharapkan tanpa adanya hambatan yang berarti, supaya tujuan ini bisa tercapai dengan baik.

Perlu diketahui, pemerintah kabupaten (pemkab) Sumenep melaunching UHC sejak Oktober 2022 atau bertepatan dengan perayaan hari jadi Sumenep di area Taman Adhipura setempat.

Peluncuran program tersebut sebagai upaya meningkatkan kesehatan bagi semua warga di wilayah kota keris.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) setempat, program Universal Health Coverage (UHC) per Mei 2024 mencapai 99,13 persen dengan jumlah pengguna sebanyak 112.9015 orang.

“Ini bukti bahwa UHC sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinkes P2KB Sumenep, Siti Khairiyah (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI