Permudah Wisatawan, Dermaga Pelabuhan Kalianget Diperpanjang

Pekaaksara

Pelabuhan Kalianget
Dermaga Pelabuhan Kalianget tempat sandar kapal rute wisata Sayid Yusuf, Gili Labak dan Giliyang

SUMENEP, pekaaksara.comDermaga Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, diperpanjang oleh Pemerintah Daerah setempat untuk lebih memudahkan wisatawan yang hendak berkunjung ke tiga destinasi wisata terdekat.

Dermaga pelabuhan tersebut, merupakan tempat sandar kapal khusus pengantar wisatawan yang hendak mengunjungi tiga wisata seperti Pulau Giliyang, Asta Sayid Yusuf Talango dan Gili Labak.

“Ini menjadi perhatian pemkab terhadap wisatawan. Makanya kita perpanjang dermaga itu agar nanti lebih maksimal penggunanaanya,” kata Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Keselamatan Disperkimhub Sumenep, Imam Afif Rusidy, Senin (17/6/2024).

Dermaga tersebut dibangun pada Tahun 2021 dengan anggaran Rp1.521.421.935,- melalui Bantuan Keuangan (BK) Provinsi Jawa Timur.

Saat ini kembali dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumenep Tahun 2024 dengan total Rp1.209.402.135,- untuk tambahan.

“Dengan diperpanjangnya dermaga ini, akan mempermudah wisatawan saat berkunjung ke tiga wisata Sumenep itu,” ujar dia.

Dia memaparkan, dilakukan perbaikan karena dinilai kurang maksimal sehingga menyulitkan kapal untuk sandar. Oleh sebab itu, lanjut Afif, mendapat tambahan anggaran untuk lebih dimaksimalkan.

Dikatakan, pengerjaan proyek ini membutuhkan waktu yang lama dan harus dilakukan dengan cermat agar nantinya bisa berfungsi dengan baik tanpa kendala.

“Kebermanfaatan bagi semua orang itu yang kami kedepankan,” tukas pria yang disapa Apek itu (*)

(Yat/Man) 

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI