Komisioner KPU Sumenep Minta PPK dan PPS Solid dalam Bertugas

Pekaaksara

KPU Sumenep
Komisioner KPU Sumenep Divisi Teknis Abd. Aziz

SUMENEP, pekaaksara.com – Komisioner KPU Sumenep Divisi Teknis, Abd. Aziz mengimbau panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) setempat untuk terus solid dalam melaksanakan tugas menjelang Pilkada 2024.

Mengingat, kata Aziz, pesta demokrasi lima tahunan itu tinggal menghitung jari. “Saya meminta PPK maupun PPS terus solid dalam tugasnya. Bagaimana caranya Pilkada 2024 Sumenep berjalan baik dan lancar,” ujar dia, Rabu (19/6/2024) kepada pekaaksara.com.

Menurut Aziz, keberhasilan sebuah acara tidak terlepas dari peran serta panitia ditingkat Kecamatan dan Desa. Mereka merupakan ujung tombak keberhasilan pesta demokrasi di masing-masing wilayah kerja.

Termasuk menjalin sinergitas dengan pemangku kebijakan. Menurut dia, PPK tidak bisa bekerja maksimal tanpa difasilitasi Sekretariat Kecamatan. Begitu juga PPS yang didukung dengan fasilitas dari Sekretariat Kelurahan.

“Terus jalin komunikasi baik dengan stake holder. Bangun pola yang baik untuk kesukseskan Pilkada 2024,” jelas dia.

Bekerja maksimal tak hanya pada pelaksanaan, tapi juga sampai nanti pada proses pertanggungjawaban. Baik dalam operasional dan keuangan lainnya.

“Jangan sampai timbul permasalahan. Jaga betul soal keuangan itu,” tegas Aziz.

Pihaknya menyampaikan selamat bekerja kepada seluruh PPK, PPS terutama nantinya Pantarlih yang sebentar lagi akan melaksanakan tugasnya menyoklit warga di masing-masing wilayah kerjanya (*)

“Jaga kesehatan, selamat menjalankan tugas dengan aman dan nyaman,” tukas dia (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI