6 Pasang Sapi Karapan Sumenep Siap Ikut Piala Presiden 2024, Bupati Fauzi Optimis Menang

Pekaaksara

Karapan Sumenep
Peserta Karapan Sapi Sumenep 2024 di Lapangan Bluto (Foto:Pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – 6 pasang sapi karapan Sumenep, Madura, Jawa Timur, siap mengikuti ajang bergengsi Piala Presiden RI 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada September mendatang.

6 pasang sapi tersebut yakni, Pok-Kopok Madu Wangi asal Kecamatan Gayam, Pok-Kopok Sultan Momo Kecamatan Nonggunong dan Malindos Muda Cong Farza Kecamatan Manding.

Kemudian, Putra Mahkota Moh. Yubie Kecamatan Nonggunong, Terror Ok Gass Jumahwi Enjoy Kecamatan Gayam dan Laba-laba Nyasar Andien Darrin Sumenep.

Diketahui, pasang sapi tersebut merupakan juara lomba karapan sapi tingkat Kabupaten, yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Bluto, pada Rabu (14/8/2024) kemarin.

BACA JUGA: 48 Pasang Sapi Karapan Sumenep Rebut Tiket Piala Presiden 2024

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo optimis sapi karapan itu menang pada perhelatan karapan sapi Piala Presiden RI 2024.

Menurutnya, 6 pasang sapi tersebut dinilai paling tepat untuk mewakili Sumenep berdasarkan hasil seleksi kejuaraan tingkat Kabupaten yang berlangsung lancar di Bluto. Keputusan itu diterima semua pihak.

“Kami optimis menang sapi karapan Sumenep menjadi juara Piala Presiden RI,” katanya, Jumat (16/8/2024).

Ia meminta kepada masing-masing pemilik sapi karapan itu untuk menjaga serta merawatnya dengan baik agar bisa tampil lebih maksimal pada ajang bergengsi nanti.

“Jadilah peserta yang terbaik. Buktikan bahwa Sumenep memang layak jadi sang juara. Apalagi dikenal sebagai daerah pencetak bibit sapi karapan,” harapnya.

Lomba Karapan Sapi menyambut Piala Presiden RI 2024 yang berlangsung di Lapangan Kecamatan Bluto, diikuti sebanyak 48 peserta. Pesertanya dari wilayah daratan dan kepulauan.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara itu. Mari kita dukung bersama-sama sapi karapan Sumenep di Gubeng Surabaya nanti. Sukses selalu,” tukas Bupati Fauzi (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI