Ponpes Dicatut FINAL, Wakil Ketua Alumni Aqidah Usymuni: Tegas Dukung FAHAM di Pilkada Sumenep

Pekaaksara

Pilkada Sumenep
Dokumen pengundian nomor urut Calon Pilkada Sumenep 2024

SUMENEP, pekaaksara.com – Sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Sumenep, Madura, keberatan nama lembaganya diklaim mendukung pasangan KH. Ali Fikri-KH Unais Ali Hisyam (Final) di Pilkada Sumenep 2024. Flayer tersebut beredar di platform whatsapp.

“Gak benar itu. Kami sudah bertanya ke pengasuh Ponpes Aqidah Usmuni dan semuanya tegak lurus mendukung paslon Faham,” tegas Wakil Ketua Alumni Ponpes Aqidah Usymuni, Suryadi, Kamis (3/10/2024).

Hal senada diungkapkan juru bicara Pondok Pesantren Al-Amien, Prenduan, Musleh Wahid. Pihaknya menyayangkan kampanye hitam tersebut.

“Saya tegaskan bahwa Ponpes Al-Amien tidak mendukung Paslon FINAL seperti yang beredar di medsos itu,” Musleh Wahid menegaskan.

Ketua Alumni Ponpes Mathlabul Ulum, Jambu, Lenteng, Hamdan bersama pihak alumni merasa terganggu dengan munculnya klaim pernyataan dukungan politik yang beredar itu.

“Kami alumni membantah itu. Gak ada yang namanya mendukung Final. Saya sudah konfirmasi juga ke Pengasuh,” ujar Hamdan.

Sementara itu, salah satu warga Sumenep, Indra meminta agar pihak tim sukses dapat lebih berlaku etis.

“Kalau pesantrennya tidak mendukung, ya jangan diklaim mendukung. Dari belasan ponpes yang katanya mendukung final, justeru lebih dari separuhnya ke Faham,” katanya (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI