Arya Fernanda, Pesilat Perisai Putih Sumenep Latihan Mandiri Jelang Pra PON 2023

Pekaaksara

Arya Fernanda pesilat Perisai Putih Sumenep (foto:pekaaksara.com)

pekaaksara.com, Sumenep – Pesilat Pencak Silat Nasional (PSN) Perisai Putih tetap berlatih secara mendiri meski Bulan Ramadan. Latihan mandiri itu dilakukan untuk mematangkan secara fisik maupun teknis menjelang Pra PON 2023 di Solo, Jawa Tengah Juni mendatang.

Pesilat itu adalah Arya Fernanda peraih medali emas pada Kejuaraan Provinsi Pencak Silat Jawa Timur 2023 di Blitar Februari lalu. Arya Fernanda terpilih menjadi bagian Kontingen Jatim di Pra PON 2023.

Ketua PSN Perisai Putih Cabang Sumenep Imam Syafi’ie mengatakan, dalam latihannya difokuskan pada teknik sesuai peraturan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

“Itu latiha yang kita fokuskan. Jadi, kondisinya kita sesuaikan,” terangnya, Minggu (2/4).

Latihan mandiri itu dilakukan setiap hari, dengan durasi 2 kali dalam sehari. Sore dan malam. Latihan dilakukan sambil menunggu pemanggilan dari Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim dan KONI Jatim.

Menurut Imam Syafi’ie, latihan ini sangat penting dan harus dilakukan meskipun secara mandiri. Sebab, menjaga keseimbangan diri serta ketahanan fisik menjadi salah satu poin penting bagi atlet, apalagi menjelang Pra PON.

“Ini harus benar-benar dijaga dengan maksimal untuk membawa nama baik Sumenep, khususnya PSN Perisai Putih,” harap Imam. (Pik)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI