Festival Layangan LED dan Paintall War Game Akan Warnai Pantai Lombang, Sumenep

Pekaaksara

pekaaksara.com, Sumenep – Festival layangan LED akan mewarnai agenda ‘Masa Kejayaan’ Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, pada tanggal 23 April 2023.

Layangan LED jenis night flying ini di desain terbang khusus malam hari. Sebab, di samping layangan dipasangi sejumlah lampu yang listriknya berasal dari baterai berkekuatan 2,5 volt.

Festival pertama di Madura ini, akan berlangsung di destinasi wisata Pemkab, atau tepatnya di Pantai Lombang, Batang-batang, Sumenep.

Agenda yang dicanangkan rutin digelar setiap tahun oleh Pemkab Sumenep ini, diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Sumenep, serta mengangkat perekonomian warga.

Kemudian, bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini.

Kepala Disbudporapar Sumenep Mohammad Iksan memaparkan, festival layangan LED terbuka untuk umum. Setiap peserta, dipatok uang pendaftaran Rp50 ribu.

“Festival ini merupakan agenda ke 9 menyambut peringatan Harjad Sumenep 2023 dengan tema Masa Kejayaan,” terang Iksan, Rabu (5/4).

Selain layangan LED, Pemkab Sumenep juga akan menggelar event paintall war game yang merupakan permainan mirip perang. Ada tim lawan yang masing-masing bersaing untuk merebut target dan memenangkan peperangan itu.

Permainan kategori adventurer ini merupakan permainan paling asyik sekaligus menantang.” Permainan ini betul-betul menguji kekompakan kelompok. Jadi, harus kompak dalam tim itu,” jelas dia

Event paintall war game akan berlangsung di tempat yang sama, yakni Pantai Lombang. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI