Protes Jalan Rusak, Warga Kangean Bikin Lagu untuk Pemkab Sumenep

Pekaaksara

Jalan rusak di Pulau Kangean (Foto:pekaaksara.com)

pekaaksara.com, Sumenep – Warga Pulau Kangean, Sumenep, membuat lagu, viral di media sosial. Lagu tersebut dibuat sebagai bentuk prites atas jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki.

Lagu tersebut salah satunya diunggah akun facebook MEDIA Kangean. Akun itu mengunggah video berdurasi 4 menit 53 detik yang memperlihatkan jalan rusak diiringi lagu berjudul ‘Suara masyarakat kangean’.

Dalam video itu tak hanya memperlihatkan jalan rusak. Melainkan genangan air di jalan.

“Ini lagu buat Pemkab Sumenep. Khususnya Bupati,” tutur salah seorang warga pulau Kangean Amir, Minggu (7/5).

Dengan lagu itu, harapnya, menjadi salah satu cara agar Pemkab Sumenep lebih memerhatikan kondisi infrastruktur jalan khususnya di Kangean.

Sebab, sambungnya, hampir seluruh jalan di Kangean rusak parah dan hal itu sudah dialami sejak lama oleh masyarakat Kangean hingga kini.

Meskipun dirasa menyebalkan, jalan itu harus dilalui demi melancarkan aktivitas sehari-hari termasuk dalam hal akses perekonomian masyarakat sekitar.

“Ketika musim penghujan, jalan itu tidak bisa dilalui. Genangan bahkan lumpur menghantui. Tetapi kita harus menikmatinya meskipun Pemkab tidak merasakan ini,” kesalnya.

Bahkan kata Amir, mungkin dengan lagu berbahasa Bugis campur Bajo ini, pemotor maupun pengguna jalan kendaraan roda empat, akan menikmati perjalannya meskipun bergoyang-goyang.

“Pengendara yang melintas sembari mendengarkan musik itu mungkin lebih asyik,” pungkasnya.

Hingga berita ini terbit, Kadis PUTR Sumenep Ero Susanto belum memberikan keterangan. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI