Salah satu Kades Berupaya Hadirkan Ida Dayak ke Sumenep, Mungkinkah?

Pekaaksara

Ida Dayak (istimewa)

pekaaksara.com, SumenepSalah satu Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berupaya menghadirkan pengobatan alternatif Ida Dayak ke Desa Tambaagung Barat, Sumenep.

Upaya itu muncul sebagai bentuk keprihatinannya terhadap warga Tambaagung Barat untuk berobat ke Ida Dayak.

Tak hanya itu, niat itu ada setelah beberapa warga Batu Kerbuy, Pamekasan mendatangi rumahnya meminta agar bisa berobat ke Ida Dayak.

Harapan itu ia tampung dan diupayakan berhasil. “Insyaallah kita akan hadirkan Ida Dayak ke Tambaagung Barat,” kata Kepala Desa Tambaagung Barat Syamsul, Minggu (21/5).

Pihaknya meminta doa serta dukungan atas niat itu agar bisa terlaksana. Dan jika itu berhasil, masyarakat akan bisa langsung datang ke Tambaagung Barat untuk berobat ke Ida Dayak.

“Kami tidak berjanji terhadap warga. Tapi untuk niatan, ada,” ucapnya.

Salah satu upaya yang akan dilakukan, pihaknya mengaku akan ke Jakarta untuk meminta jadwal kapan bisanya Ida Dayak ke Tambaagung Barat.

Sementara salah satu warga Sumenep Mahrus berharap niat itu tercapai demi masyarakat Sumenep yang untuk berobat ke Ida Dayak.

“Semoga tidak hanya upaya, tapi ada hasil dari itu agar Ida Dayak bisa didatangkan,” harapnya.

“Kasian masyarakat khususnya yang ingin berobat ke Ida Dayak. Beberapa waktu lalu termakan pesan di Whatsap kalau akan ada Ida Dayak. Nyatanya tidak ada,” pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI