DKPP Sumenep Terus Perhatikan Kesejahteraan Petani Tembakau

Pekaaksara

DKPP Sumenep saat salurkan bantuan pupuk gratis tahap 1 (Foto:pekaaksara.com)

SUMENEP, pekaaksara.com – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus memperhatikan kesejahteraan petani tembakau.

Buktinya, organisasi perangkat daerah (OPD) yang dinahkodai Arif Firmanto itu sudah menyalurkan bantuan pupuk secara gratis sebanyak dua tahap kepada Kelompok Tani (Poktan).

Tahap pertama pada Rabu (05/07/2023) di empat Kecamatan, Bluto, Lenteng, Pasongsongan dan Guluk-guluk sebanyak 53,2 ton.

“Empat Kecamatan itu disalurkan bantuan pupuk gratis NPK dan ZK melalui kelompok tani,” jelas Arif Firmanto.

Tahap dua, Senin (10/07/2023) berupa NPK yang juga disalurkan kepada petani tembakau melalui kelompok tani (Poktan) di tiga Kecamatan, Manding, Dasuk dan Ambunten sebanyak 46.800 Kilogram.

“Dari masing-masing kecamatan itu nanti dibagikan secara merata oleh Ketua Poktan kepada para anggotanya. Berikan secara utuh jangan sampai ada kekurangan sedikitpun, apalagi dipungut biaya,” tegasnya.

Arif berharap, petani penerima bantuan pupuk gratis dapat memepergunakannya sebaik mungkin untuk tanaman tembakau agar hasilnya memuaskan. Jangan disalah gunakan.

Selain menyalurkan pupuk gratis, DKPP Sumenep juga sudah melakukan pembibitan tanaman tembakau yang terbagi di 30 titik dari 10 kecamatan se Sumenep.

“Hasil bibit kita bagikan secara gratis kepada petani yang menanam tembakau,” katanya.

Semua itu DKPP lakukan, selain meringankan beban petani juga demi meningkatkan kualitas dan produksi tembakau tahun ini. (*)

Baca Juga

Tinggalkan komentar

PASANG IKLAN DI SINI